Home Blogger Ayo Mulai Ngeblog Jika Tidak Ingin Tertinggal!

Ayo Mulai Ngeblog Jika Tidak Ingin Tertinggal!

53
0
Ayo Mulai Ngeblog Jika Tidak Ingin Tertinggal!
Ayo Mulai Ngeblog Jika Tidak Ingin Tertinggal!

Wah saya nggak tahu mau nulis apa mas? Mungkin ini alasan terbanyak kenapa banyak orang yang sudah online sejak lama sekalipun belum juga ngeblog sampai saat ini. Atau…

Wah saya bukan penulis mas, saya nggak bakat nulis. Lalu kalau tulisan saya nggak menginspirasi orang lain bagaimana dong?

Itu adalah alasan yang lain mengapa mereka belum juga mulai menulis, apakah blog ataupun menulis artikel.

Nah, dari apa yang saya pelajari dan ketahui, dari apa yang saya temukan dan lihat dari berbagai orang yang sukses di internet ternyata:

Menulis blog itu sama seperti ketika anda menulis buku diary atau jurnal anda. Semakin santai, semakin pribadi semakin baik. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan apa yang harus anda tulis, prinsipnya: Tuliskan saja! Sambil jalan anda bisa menambahkan atau memperbaikinya, jika anda menganggap ada yang kurang disana.

Daripada anda tidak menulis karena anda takut tulisan nya nggak bagus, atau tidak tahu apa yang harus ditulis sehingga anda memilih tidak menulis apapun, jauh lebih baik jika anda tetap menulis seadanya, lalu kemudian memperbaikinya atau menambahkan dengan pokok pikiran tambahan yang terpikir kemudian.

Menurut saya, menulis blog itu adalah yang paling santai dan bebas dari pada yang lain. Saya pernah menulis untuk newsletter, saya pernah menulis untuk salescopy ( kalimat penjualan ), saya pernah menulis artikel.

Menulis blog adalah yang paling santai, enjoy aja, dan nggak ada beban, itu karena saya menulis sesuai sudut pandang saya sendiri. Nggak harus saya menuliskan sesuatu yang menjamin semua pembaca akan 1000% setuju. Peduli amat? Yang penting saya sudah menyampaikan opini saya. :p Tul gak teman?

Anggap saja menulis blog sebagai latihan sebelum anda menjadi penulis artikel ataupun newsletter atau salescopy. Jika anda kemudian bisa menulis dengan baik, anda akan dibayar sangat mahal loh. Terutama menulis kalimat penjualan yang hebat. Namun mulailah dengan menulis blog terlebih dahulu misalnya.

Lalu apakah menulis perlu bakat? Menurut saya jawaban nya adalah ya dan tidak. Jika anda merasa berbakat, maka bagus. Anda akan menulis dengn lebih percaya diri dan nyaman.

Namun jika anda merasa tidak berbakat menulis, maka juga bagus, anda bisa berlatih lebih banyak sampai anda yakin bahwa anda juga berbakat. Lagipula, jika anda tidak coba, bagaimana anda tahu apakah anda berbakat atau tidak?

Just do it aja, mulai saja menulis sesuatu, miliki sebuah jurnal offline, sebuah diary, sebuah buku catatan untuk mencatat apa yang anda pelajari hari itu. Lalu, miliki/buat sebuah blog, dan biasakan menuliskan catatan anda disana. Tidak akan lama anda akan terbiasa dan mempunyai blog penuh isi dan kedatangan banyak sekali pengunjung karena nya.

Selamat mulai ngeblog dan menulis!

Bagaimana jika anda merasa tidak bisa menulis?

Ngeblog seperti yang kita ketahui, menjadi semakin populer dan bertambah populer.

Saya beberapa hari yang lalu, banyak membaca di blognya seorang pakar komunikasi Indonesia, yang pemikiran-pemikirannya saya kagumi.

Namanya adalah Wimar Witoelar.

Dan dia sudah ngeblog sejak sangat lama. Blognya mendapatkan ribuan kunjungan setiap harinya. Dan banyak sekali pendukung beliau yang terus bertukar pikiran dan menjawab setiap postingannya dengan komentar-komentar yang bagus.

Terakhir saya baca ia didukung oleh fans-nya untuk mencalonkan diri menjadi wakil presiden.

Hahaa.. kok jadi ke politik? Yah, maksud saya adalah blog sudah mengakar dan akan menjadi budaya bukan hanya di dunia namun di Indonesia.

Tentunya anda nggak ingin tertinggal kan disaat semua orang di Indonesia sudah ngeblog layaknya mereka memiliki HP sekarang ini?

Namun bagaimana jika anda merasa tidak bisa ngeblog? maksudnya tidak bisa menulis…

Sayapun mempunyai saudara yang tidak juga ngeblog sampai sekarang karena merasa nggak bisa menulis.

Saran saya ke dia dan anda yang merasa bahwa anda tidak bisa menulis, tuliskan saja yang anda ketahui dan suka. Saya yakin jika anda suka sesuatu anda akan senang menceritakannya tidak masalah berapa jam lamanya.

Kuncinya adalah menjadi diri anda sendiri, write like the way you talk. Jadi jika anda bisa berbicara, anda bisa menulis.. jangan kuatirkan apakah tulisan anda bagus atau tidak.

Karena tulisan yang bagus akan keluar dari kebiasaan menulis. Ketika anda terbiasa menulis dan terus meningkatkan kualitasnya, maka semakin lama tulisan anda akan semakin baik.

Mungkin anda tidak merasa sebawel saya?

Nggak apa juga, menurut saya jauh lebih bagus tulisan yang sedikit tapi to the point, daripada bawel yang nggak terarah.

Jadi, selamat menulis, percayalah bahwa anda bisa karena memang anda bisa. Jika tidak… cobalah cubit paha anda, dan ketika ada suara yang keluar dari mulut anda, berarti anda bisa bicara, yang berarti anda bisa menulis!

Mantap!

Previous articlePenyebab Kegagalan di Bisnis Online yang Mantap
Next article7 Cara Melebatkan Rambut Tipis Secara Cepat dan Alami
Seorang pria yang menyukai wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here