Home Bisnis Online Penyebab Kegagalan di Bisnis Online yang Mantap

Penyebab Kegagalan di Bisnis Online yang Mantap

46
0
Penyebab Kegagalan di Bisnis Online yang Mantap
Penyebab Kegagalan di Bisnis Online yang Mantap

Seorang pebisnis online yang cukup sukses di Indonesia pernah memberikan ilmu tentang apa sih penyebab utama seseorang bisa gagal di bisnis online.

Tidak mau belajar

Untuk sukses dimana saja, pertama harus belajar dulu. Bisnis Online adalah bisnis dengan keahlian yang baru yang harus dikuasai, jika mau sukses di profesi apa-pun harus belajar, kenapa bisnis online tidak?

Malu bertanya

Ada banyak pebisnis online yang kelihatannya sudah lebih senior yang mau membantu. Buktinya Haryo bertanya saat ini, saya yakin banyak teman-teman yang akan menjawabnya.

Bertanyalah, maka kita akan mendapatkan jawabannya. (Peribahasa kuno yang tetap ampuh!)

Tidak mau action

Nah ini dia. Kalau nggak mau melakukan, maka dimana saja nggak bisa sukses. Harus mau banyak melakukan.

Kurang kerja keras

Cerita tentang emas yang ditemukan kurang dari semeter jaraknya, menunjukkan bagaimana kita berhenti terlalu cepat. Kebanyakan orang yang sukses, mereka tidak takut bekerja keras.

Kurang kerja pintar

Libatkan orang lain yang lebih pintar dibidangnya. Jangan kerjakan semuanya sendiri.

Kurang rendah hati

Untuk sukses dibidang apa saja, harus mau rendah hati. Berani meminta maaf bila salah, dan kembalikan uang yang diminta jika memang memberikan garansi.

Kurang menggunakan tenaga orang lain

Lakukan kerja sama dengan orang-orang sukses lainnya. Gunakan kelebihan orang lain. Hire staff jika sudah ada kelebihan keuntungan.

Kurang banyak membaca

Bisnis online mensyaratkan kita untuk banyak menulis, oleh karena itu sebaiknya kita juga mau banyak membaca.

Kurang banyak menulis

Latihan dengan ngeblog. Itu bagus sekali untuk melemaskan otot-otot menulis. Hampir semua aspek di bisnis online mensyaratkan kita untuk menulis. Bahkan menjawab email Haryo seperti ini.

Kurang berani investasi

Untuk sukses di bidang apapun mesti berani investasi. Haryo benar, investasi ke seminar, buku, dan kursus yang akan mengembalikan hasilnya puluhan bahkan ribuan kali lipat.

Kurang berani GILA

Kadang untuk sukses harus berani agak nyentrik dan unik. Menjadi diri sendiri walau kadang dibilang edan.

Terfokus dengan modal

Tung Desem Waringin mengatakan bahwa sukses bukan perkara modal, karena dengan sebuah ide yang BAIK dan relasi yang TEPAT, modal bisa didapatkan. Coba yakinkan orang yang punya modal atau punya barang untuk bekerjasama.

Tidak punya visi yang BESAR!

Bagaimana mau sukses kalau nggak tahu kemana bisnis online akan pergi. Saya yakin bisnis online akan menjadi pencetak penghasilan terbesar kedepan. Mari buktikan!

Tidak punya rencana yang baik dan JELAS!

Sukses butuh Tujuan besar namun rencana kecil. Target-target kecil. Orang gagal kadang hanya karena tidak punya target HARIAN…misalnya: Mau menulis berapa artikel hari ini? Mau nulis berapa halaman per hari untuk produk informasi, mau pasang iklan kemana saja hari ini.

Kalau target harian nggak ada, bagaimana mau mencapai target bulanan? bagaimana mencapai target tahunan?

Lupa bahwa untuk memiliki harus MENJADI dulu

Perjuangan yang panjang itu akan menjadikan kita orang yang tangguh, banyak orang fokus ke uangnya dulu, mereka lupa, bahwa menjadi terkadang lebih penting dari mempunyai.

Jim Rohn mengatakan: Jadilah milyuner, bukan karena uangnya, melainkan karena menjadi apa anda ketika milyuner, karena bila anda sudah menjadi dan tahu caranya, bahkan jika uang tadi anda berikan semua ke orang miskin, anda masih bisa membuatnya lagi dengan mindset milyuner anda. Mantap.

Lupa bersyukur

Hanya melihat betapa subur rumput tetangga, akibatnya jadi minder. :), padahal diri kita juga sudah diberikan kelebihan yang luar biasa yang menunggu dikeluarkan.

Tidak memberikan lebih dari yang diminta.(Not Over Deliver)

Over deliver. Berikan produk yang jauh lebih bernilai dari uang mereka. Ini salah satu kunci sukses terpenting di bisnis online. Selalu over deliver. Kualitas itu menjalar kemana-mana.

Tidak memperhatikan desain dan kerapian.

Jangan stop dengan hanya sekedar bagus saja, hire profesional yang bisa mengerjakan lebih bagus, rapikan segala sesuatunya supaya menjadi lebih baik lagi. Jika dulu desain mungkin tidak pegang peranan, namun saat ini sudah semakin terbukti, bahwa orang judge something from the appeareance dulu. Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya…

Tidak Runtut

Belajar menjelaskan dengan rinci, runtut detail. Produk-produk terbaik seringkali adalah produk yang rinci, runtut, dan detail. Sistematis. Dan ini bisa dilatih.

Tidak berusaha mengotomatiskan sebanyak mungkin hal

System = Save Your Self Time Energy and Money.

Belajar otomatiskan segala aspek di bisnis online anda. Ketika anda membeli panduan, coba lihat system yang diberikan. Bagaimana anda bisa menghemat uang, tenaga dan waktu.

Nah karena saya belajar untuk Over deliver. Ini satu lagi:

Kurang Menghargai waktu dan Tidak belajar berkata TIDAK!

Kurangi chatting bahkan sama sekali tidak, jika tidak penting. Kurangi orang yang datang ke rumah tanpa janji dulu. Kurangi hal-hal yang menyebabkan waktu habis seperti menonton sinetron yang nggak habis-habisnya.

Say no To drug, alcohol and gambling. Mantap!

Previous articleCara Memata-Matai Kompetitor Bisnis Anda
Next articleAyo Mulai Ngeblog Jika Tidak Ingin Tertinggal!
Seorang pria yang menyukai wanita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here